Geranium, Restoran Terbaik di Dunia


RESTORAN asal Denmark Geranium telah dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia dalam daftar 50 Restoran Terbaik di Dunia pada tahun ini.

Upacara penghargaan restoran terbaik di dunia pada tahun ini rencananya akan digelar di Moskow namun dipindahkan ke London akibat invasi Rusia ke Ukraina, Februari lalu. Hal itu juga menyebabkan tidak ada restiran asal Rusia yang masuk dalam daftar.

Geranium dikelola oleh Chef Rasmus Kofoed dari Copenhagen dan merupakan restoran Denmark kedua yang memenangkan penghargaan itu secara berturut-turut, setelah Noma menang pada tahun lalu.

Baca juga: The Surosowan Hadirkan Hidangan Pizza Khas Italia Disertai Banyak Promo Menarik

Restoran Peru, Central, di Lima menjadi runner-up dalam daftar yang disusun oleh Majalah Restaurant sejak 2002 itu.

Restoran Spanyol Disfrutar di Barcelona dan Diverxo di Madrid menduduki peringkat tiga dan empat.

Terinspirasi oleh alam, Geranium menjadi restoran Denmark pertama yang menerima tiga bintang Michelin pada 2016.

Majalah Restaurant juga menetapkan koki Kolombia Leonor Espinosa sebagai koki perempuan terbaik di dunia. Restoran milik Espinosa, Leo, menduduki peringkat 48 dalam daftar.

Sementara itu, Prancis yang terkenal karena kulinernya, hanya menempatkan tiga restoran dalam daftar itu, semuanya di Paris, yaitu Septime di peringkat 22, Le Clarence (28), dan Arpege (31).

Daftar restoran terbaik di dunia itu disusun oleh 1.080 pakar kuliner independen yang mencakup koki, wartawan, dan pemilik restoran yang melaporkan pengalaman mereka selama 18 bulan terakhir.

Para pakar itu dibagi menjadi 27 wilayah dengan masing-masing wilayah mencakup 40 pakar dan masing-masing bisa memilih 10 restoran di luar wilayah mereka. (AFP/OL-1)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »