Sektor Perjalanan & Pariwisata China Akan Ciptakan Lebih Dari 30 Juta Pekerjaan


LONDON, bisniswisata.co.id:  World Travel & Tourism Council (WTTC) telah mengungkapkan bahwa sektor Perjalanan & Pariwisata di China diperkirakan akan menciptakan lebih dari 30 juta pekerjaan selama dekade berikutnya, mewakili seperempat dari semua pekerjaan baru secara global.

Perkiraan dari Laporan Dampak Ekonomi (EIR) terbaru WTTC menunjukkan sektor ini akan mencapai lebih dari 107 juta pekerja di sektor ini pada tahun 2032.

Menurut data terbaru badan Pariwisata global, PDB Perjalanan & Pariwisata diperkirakan akan tumbuh rata-rata 9,7% selama 10 tahun ke depan, lebih dari dua kali tingkat pertumbuhan 4,4% dari ekonomi nasional secara keseluruhan, menjadikannya salah satu yang tumbuh paling cepat.  negara.

Pertumbuhan ini akan mendorong sektor ini mencapai lebih dari 25,2 triliun (13,7% dari total ekonomi) pada tahun 2032.

 Laporan tersebut menunjukkan kontribusi sektor Travel (Perjalanan)  & yourism (Pariwisata)  terhadap ekonomi China juga dapat melampaui tingkat pra-pandemi tahun depan, ketika diproyeksikan naik hampir 10% di atas level 2019.

Hingga akhir tahun 2023, kontribusi sektor tersebut terhadap perekonomian nasional dapat mencapai lebih dari 13 triliun, dengan pertumbuhan year-on-year lebih dari 32%.

Pekerjaan di sektor ini juga dapat melebihi tingkat pra-pandemi, menciptakan lebih dari 766.000 pekerjaan tambahan, untuk mencapai lebih dari 83 juta pada akhir tahun 2023.

WTTC memperingatkan bahwa ini hanya akan tercapai jika China terus memfasilitasi perjalanan internasional dan domestik.

 Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC, mengatakan: “Selama dekade berikutnya, prospeknya sangat positif. Tetapi dalam jangka pendek, sementara sebagian besar dunia dan kawasan ini sekarang terbuka untuk pelancong, perjalanan ke China tetap terlarang bagi banyak pelancong internasional,”.

Menurut Julia, perjalanan domestik telah dan akan terus memberikan beberapa bantuan bagi perekonomian Tiongkok, tetapi saat ini, pengeluaran perjalanan internasional sangat rendah dan sangat penting bagi perekonomian Tiongkok secara keseluruhan.

 “Meskipun memotong waktu karantina untuk pelancong internasional adalah langkah ke arah yang benar, itu tidak cukup untuk memberikan dampak positif yang nyata.”

Pada tahun 2019, ketika Perjalanan & Pariwisata mencapai puncaknya, pengeluaran pengunjung internasional di Tiongkok mencapai hampir 951 miliar (14% dari total pengeluaran internal).  Namun tahun lalu, karena China terus menutup perbatasannya, total pengeluarannya kurang dari 91 miliar (3%), kehilangan hampir 862 miliar setiap tahun.

Sebelum pandemi, total kontribusi Perjalanan & Pariwisata China terhadap PDB adalah 11,6% (lebih dari 11,9 triliun) pada tahun 2019, turun hanya menjadi 4,3% (hampir 4,5 triliun) pada tahun 2020, mewakili kerugian 62,5% yang mengejutkan.

Sektor ini juga mendukung lebih dari 82 juta pekerjaan, sebelum penghentian total perjalanan internasional yang mengakibatkan hilangnya lebih dari 12 juta (15,2%), hingga mencapai lebih dari 69 juta pada tahun 2020.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »