Mobil Listrik Air ev Menandai Peringatan Lustrum Pertama Wuling


SETELAH awal Juni lalu memperkenalkan eksterior kendaraan listrik terbaru yang akan diluncurkan dalam acara bertajuk ‘ELectrify Your World’, kini giliran Wuling Motors mengungkap berbagai informasi terkait mobil listrik tersebut pada sebuah acara virtual, Senin (11/7). Pengungkapan informasi mobil listrik yang dinamai Air ev ini sekaligus menandai peringatan 5 tahun kehadiran Wuling Motors di Indonesia.

Dalam peringatan Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing, Wuling mulai mengungkap lebih jauh seluk-beluk Air ev, mulai dari desain interior, aspek teknis, jarak, tempih, estimasi harga, bahkan Wuling secara resmi membuka pre-booking bagi masyarakat yang berminat memiliki kendaraan listrik imut yang digadang-gadang mengusung desain future-tech tersebut. 

Tampilan Kabin dan Teknologi

Tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan yang tertuang pada Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Pada bagian dasbor ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen, terdiri dari layar head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25”. Entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan.

Kabin Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku. Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen untuk penyimpanan barang bawaan.

Implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang pada tampilan konsol tengah melalui kehadiran Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Di konsol tengah juga terdapat tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Harga

“Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, hari ini kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air ev. Ruang kabin bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini,” jelas  Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, Senin (11/7).

Dian juga menambahkan bahwa saat diluncurkan nanti, Air EV akan tersedia dalam dua varian, yaitu Air EV Standard Range yang akan dijual dengan estimasi harga Rp250 juta, dan Air EV Long Range yang dibanderol dengan estimasi harga Rp300 juta.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan bahwa Air ev dirancang untuk mudah digunakan sehari-hari. Diantaranya proses isi ulang baterai yang dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Proses pengisian ulang baterai juga tidak memerlukan daya yang terlalu besar seperti mobil listrik pada umumnya.

“Untuk soket pengisian, Air EV menggunakan tipe GBT. Namun kami melengkapinya dengan semacam adapter soket Tipe 2 agar bisa dicolokkan ke soket yang ada si SPKLU,” imbuh Danang. 

Buka Pre-Booking 

Dian Asmahani menyampaikan bahwa sejak awal Air ev diperkenalkan awal bulan lalu, respons masyarakat sangat positif, bahkan tidak sedikit yang ingin memesan, walaupun pihaknya belum merilis kisaran harga dan kapan saat peluncurannya. “Untuk menanggapi hal tersebut, kami memutuskan untuk secara resmi membuka pre-booking,” tutup Dian. (S-4)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »