Jokowi – Iriana Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Serahkan Sapi Kurban Simental


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah hari ini, Minggu, 10 Juli 2022, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan Jokowi akan hadir bersama ibu Negara, Iriana.

“Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal,” ujarnya di Jakarta pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Heru menerangkan salat Idul Adha juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah. Salay jamaah pun akan diikuti para dubes negara sahabat, dan perwakilan organisasi massa Islam.

Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal akan dipimpin Salim Ghazali. Sedangkan kotbah oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat Mohammad Nuh dengan tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan.”

Pada Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi menyerahkan sapi kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi jenis Simental dengan bobot 1 ton. Hewan kurban dari Presiden pun diserahkan kepada masyarakat di 34 provinsi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi kurban per provinsi satu , beratnya 800 kilogram sampai 1 ton,” ucapnya.

Menurut Wakil Ketua Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah. penyembelihan sapi kurban Idul Adha 2022 termasuk dari Presiden Jokowi akan dilaksanakan pada Senin, 11 Juli 2022.

Baca: Salat Idul Adha di Halaman Keraton Surakarta Digelar Sabtu dan Minggu





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »