Terpopuler Bisnis: Formasi Penerimaan CPNS hingga Ancaman PHK di Industri Ban


TEMPO.CO, Jakarta – Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Jumat, 1 Juli 2022 dimulai dengan data formasi penerimaan CPNS 2022 dengan kuota 1 juta orang telah dibuka.

Kemudian informasi mengenai PT Pertamina (Persero) akan menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, termasuk jenis Pertalite dan Solar.

Kemudian berita tentang Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) Aziz Pane menyebutkan industri ban nasional terancam terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK besar-besaran.

Industri ban di dalam negeri, menurut dia, tak bisa terhindar dari dampak membanjirnya ban impor yang mayoritas berasal dari Cina. Berikut ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Penerimaan CPNS 2022 dengan Kuota 1 Juta Dibuka, Ini Data Formasinya

Pemerintah akan membuka kembali rekruitmen atau pendaftaran CPNS 2022 untuk CPNS atau PPPK. 

Ada 1 Juta Formasi 
Kabar gembira kembali hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi Anda yang sudah lama menantikan rekrutmen CPNS.

Hal ini karena pemerintah segera membuka kembali pendaftaran CPNS 2022 dan dikabarkan ada sekitar 1.086.128 formasi jabatan yang akan dibuka untuk masyarakat sesuai persyaratan.

Simak informasi selengkapnya terkait penerimaan CPNS tahun 2022 

Baca berita selengkapnya di sini.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »