Perancis, Tetap Teratas Sebagai Destinasi Liburan 2022


Wisatawan asal Indonesia, Fatimah Bandarsyah, merayakan ulangtahun ke 72 tahun  di kota Paris  bersama putra tercinta, berlatar belakang Menara Eiffel, Perancis

HONOLULU, bisniswisata.co.id: Pernahkah Anda bertanya-tanya destinasi asing apa yang paling mungkin dipilih para pelancong, baik untuk bisnis atau liburan?

Amerika Serikat sempat menduduki puncak tangga lagu dua kali, menyalip Prancis dari 1996-97 dan 2013-16. Tapi apa yang ada di masa depan?.

Data, yang membandingkan negara untuk jumlah pengunjung internasional setiap tahun dari 1996 hingga 2019, menunjukkan bahwa Prancis adalah tujuan paling populer untuk semua kecuali lima tahun dalam periode 24 tahun itu.  

Dilansir dari eturbonews.com, tahun ini, semua mata akan kembali tertuju pada Prancis untuk melihat apakah Prancis dapat mempertahankan mahkota pariwisata globalnya pasca-pandemi.

Apakah para pelancong memiliki selera untuk mengunjungi Menara Eiffel, melihat karya seni di The Louvre, atau menikmati bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis, tampaknya dunia memiliki hubungan cinta yang tak henti-hentinya dengan Prancis.

Akankah Prancis masih menjadi tujuan paling populer pada akhir 2022, atau akankah negara lain memiliki daya tarik lebih dengan begitu banyak orang yang ingin bepergian ke luar negeri dan menjelajah?

Tahun 2022 adalah tahun yang kritis bagi industri pariwisata dengan pelonggaran larangan perjalanan internasional di banyak negara dengan meredanya pandemi covid.  

Jutaan orang akan bepergian ke luar negeri untuk liburan musim panas ini untuk pertama kalinya dalam dua atau tiga tahun dan akan sangat menarik untuk melihat negara mana yang terus menarik wisatawan paling banyak.

Baik AS dan Prancis memimpin sisanya dengan jarak tertentu untuk sebagian besar tahun antara 1996 dan 2019, kecuali untuk beberapa tahun terakhir dengan Spanyol menempati posisi kedua di depan Amerika Serikat pada 2018 dan 2019.

Angka pengunjung untuk AS dan Prancis secara teratur mencapai 70 juta – dalam beberapa tahun dua kali lipat dari total yang diterima oleh negara paling populer ketiga.  

Dalam dua tahun setelah serangan Menara Kembar, jumlah pengunjung ke AS turun tajam menjadi sekitar 60 juta, sementara Prancis mencatat sekitar 74 juta – kesenjangan terbesar antara kedua negara selama periode penelitian.

Namun pada tahun 2018, AS, yang saat itu kembali ke posisi teratas, mencatat 96 juta pengunjung yang luar biasa dalam satu tahun – yang paling banyak dicatat oleh satu negara dalam catatan.

Pada 2019, tiga besar melihat Prancis mencatat 90 juta pengunjung internasional, diikuti oleh Spanyol, baru di tempat kedua dengan 83 juta pengunjung dan Amerika Serikat ketiga dengan 79 juta pengunjung.

Ada beberapa tren menarik lainnya yang telah melihat enam tujuan paling populer sebagian besar tidak berubah selama dua setengah dekade terakhir.  Italia, Inggris, dan Cina telah bergabung dengan Prancis, Amerika Serikat, dan Spanyol sebagai tujuan yang paling dicari.

Pada tahun 2003, Rusia secara singkat naik di atas Inggris ke tempat keenam, tetapi sebagian besar jatuh dari peringkat sepuluh besar dalam dekade terakhir.  Inggris sendiri merosot ke peringkat sembilan dalam sepuluh besar tangga lagu pada 2019.

 Kanada, Polandia, Jerman, dan Meksiko semuanya menikmati beberapa tahun menjadi sepuluh tujuan wisata teratas, sementara dalam beberapa tahun terakhir, Turki juga sangat populer, naik ke tempat keenam pada tahun 2009.

 Malaysia dan Thailand juga muncul di sepuluh besar selama lima tahun terakhir atau lebih, dan Ukraina juga membuat entri di papan sepuluh besar pada tahun 2008 dengan 25 juta pengunjung.

Jumlah pengunjung juga terus meningkat secara menyeluruh.  Ada 299 juta orang bepergian ke sepuluh tujuan teratas pada tahun 1996. Itu meningkat menjadi 588 juta pada tahun 2019. Juga pada tahun 1995, hanya dua negara yang mencatat lebih dari 60 juta pengunjung – ini menjadi lima pada tahun 2019.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »