Muh Taslim: Wapadai Virus Dasyat Lebihi Corona


Masjid Ar Rohim yang terletak di puncak Menara 165 ( Foto: ESQnews)

Oleh Gita Fadillah

JAKARTA, bisniswisata.co.id. Mengutip Al Qur’an surat Al A’raaf ayat 12 dan 13, ustadz Muhammad Taslim menyatakan ada virus lain yang lebih dahsyat dibandingkan Covid-19. Dikatakan M. Taslim, bila Covid-19 hanya menyerang dan menjadi pandemi selama dua tahun, maka virus yang ditulis pada surat Al A’raaf ayat 12 dan 13 itu akan menyerang ummat manusia selama-lamanya.

Begitu disampaikan ustadz Taslim dalam Pengajian 165 di Mesjid Ar Rohim, gedung Menara 165, Jakarta Selatan, pagi ini (25/6). Ceramah yang ditaja Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Koordinator Wilayah (Korwil) Jabodetabek ini dihadiri ratusan jama’ah baik secara offline maupun online dan menjadi pengajian ESQ offline pertama setelah absen selama masa pandemi.

Mengutip ayat 13 surat tersebut, M. Taslim berujar, perasaan sombong iblis yang tidak mau sujud di hadapan nabi Adam saat diperintah Allah, akan menjadi virus dan menulari setiap pikiran manusia selamanya.

Manusia akan selalu dihinggapi perasaan sombong dan merasa lebih hebat dibandingkan orang lain hingga akhir jaman. Itu sebabnya Taslim mengingatkan bahwa virus kesombongan ini lebih dahsyat dibandingkan COVID-19 dan harus terus diwaspadai.

”Jangan sampai alumni ESQ merasa lebih baik dibandingkan yang lain karena merasa sudah mendapat pelatihan character building ESQ 165”, ujarnya.

Suasana pengajian di Mesjid Ar-Rohim puncak gedung Menara 165

Pengajian 165 yang digelar FKA ESQ 165 Jabodetabek ini menurut Ketua Korwil Jabodetabek Moh. Sunan Arief akan selalu diadakan setiap bulan.

“Pengajian seperti ini menjadi program kerja kepengurusannya dalam dua tahun kedepan. _Insya Allah, setiap bulan kita akan adakan pengajian seperti ini dan pengajian ini boleh dihadiri oleh siapa saja yang berminat” kata Sunan saat membuka kegiatan.

Uniknya, pengajian ini diadakan di mesjid yang terletak di puncak gedung. Seluruh jama’ah bisa memandang indahnya kota Jakarta dari ketinggian, sambil mendengarkan ceramah agama.

Masjid Ar Rohim yang terletak di puncak Menara 165 oleh penggagasnya, DR. HC. Ary Ginanjar, memang sengaja diletakkan di tempat teristimewa gedung tersebut.

”Kalau di gedung lain, tempat yang paling tinggi biasanya dibuat Penthouse dengan tarif sewa mahal, tapi disini kami justru menjadikannya sebagai mesjid dan boleh didatangi siapa saja dengan gratis”, kata Sunan menambahkan.

Oleh karena itu Sunan mengajak seluruh alumni ESQ dan masyarakat luas di Jabodetabek untuk meramaikan pengajian 165 setiap bulannya.

Pengajian 165 adalah merupakan salah satu program kerja FKA Korwil ESQ Jabodetabek. Dalam waktu dekat, kepengurusan ini juga berencana untuk mengadakan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi.

Selain itu, kegiatan lain yang sudah rutin diadakan Korwil Jabodetabek adalah mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan untuk memberikan suntikan motivasi kebaikan kepada para warga binaan.

ESQ adalah singkatan Emotional Spiritual Quotient, sebuah lembaga training pimpinan DR. HC. Ary Ginanjar Agustian yang memberikan training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental.

Buku yang bertajuk “The ESQ Way 165” menjadi best seller dan mampu melahirkan training-training pembentukan karakter (Character Building) di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Angka 165 menjadi nilai yang terkandung dalam ilmu ESQ. 165 melambangkan Iman, Islam dan Ihsan. ESQ-165 bertekad membangun peradaban Indonesia Emas di tahun 2045.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »