Erick Thohir: Pelita Air untuk Milenial, Garuda Tetap Layani Kelas Premium


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan maskapai penerbangan Pelita Air akan disiapkan untuk melayani penumpang milenial. Pelita Air sebelumnya disebut-sebut bakal menjadai sekoci Garuda Indonesia. 

“Memang pelita kita siapkan untuk penumpang milenial. mayoritas penduduk kita itu kan muda. Garuda tetap untuk premium class (kelas premium),” ujar Erick dalam unggahan di media sosial Instagram-nya, @erickhohir, seperti dikutip pada Sabtu, 25 Juni 2022. 

Erick memastikan kedua maskapai ini–baik Pelita Air maupun Garuda Indonesia–memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Adapun Pelita Air akan melayani penumpang kelas medium dengan fasilitas yang lebih sederhana. 

“Mereka punya yang namanya service, dalam arti lebih simpel untuk penyediaan makanan maupun entertainment flight-nya juga menarik karena kita bisa download di handphone masing-masing ,” ucap Erick. 

Pelita Air kini terus menambah jumlah armadanya. Erick mengatakan penambahan pesawat ini menampung kebutuhan perjalanan penumpang yang lebih kekinian. 

Pelita Air sebelumnya membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Yogyakarta. Seremoni pembukaan rute penerbangan berjadwal dilaksanakan pada 22 Juni lalu. Pesawat dengan regitrasi IP 240 terbang dari Jakarta pukul 06.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pada pukul 07.54 WIB. 

Rute ke Yogyakarta merupakan perluasan penerbangan. Pelita Air pada awal pembukaannya baru melayani penerbangan dari Jakarta ke Bali pergi pulang atau PP. 

Baca juga: Luhut Wajibkan Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi, Ini Alasannnya

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »