Emirates Akan Operasikan Penerbangan Ekstra Untuk Musim Haji Mendatang


DUBAI, bisniswisata.co.id: Dengan permintaan yang signifikan untuk perjalanan udara selama haji, Emirates menggelar penerbangan ekstra untuk memastikan lebih banyak konektivitas bagi sejumlah jemaah yang menuju Kota Suci Mekah.

Emirates akan mengoperasikan penerbangan khusus ke Jeddah dan Madinah selama musim haji mendatang untuk membawa jemaah haji untuk periode khusus ini.

Dilansir dari www.breakingtravelnews.com, Emirates akan menggelar 31 penerbangan tambahan ke Jeddah dan menggandakan penerbangan harian ke Madinah dari 23 Juni hingga 20 Juli  2022 untuk membantu mengangkut jemaah  untuk melaksanakan salah satu rukun Islam.

Layanan ini akan berjalan secara paralel dengan layanan terjadwal rutin Emirates.
Kerajaan Arab Saudi telah memperluas partisipasi haji tahun ini menjadi hampir satu juta peziarah.

Tahun ini, Emirates telah melihat permintaan yang kuat untuk perjalanan haji dari Indonesia, Pakistan, India, Bangladesh, Nigeria, Turki, Mesir, Ethiopia, Malaysia, Inggris, AS, UEA, dan Aljazair.

Layanan khusus tersedia untuk pelancong yang memegang visa haji yang valid. Peziarah juga harus berusia di bawah 65 tahun, memiliki sertifikat vaksinasi yang valid dengan vaksin yang disahkan oleh Kementerian Kesehatan Saudi, dan juga harus membawa tes PCR negatif yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Mengingat pentingnya pengalaman haji sekali seumur hidup, tim maskapai telah bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap detail pengalaman jemaah selaras dengan prinsip iman mereka.

Di lapangan di Dubai, Emirates memiliki tim bandara haji khusus untuk membantu mengelola check-in, transfer, dan membantu memfasilitasi pengalaman di darat yang mulus dan nyaman bagi para jemaah haji.

Emirates juga telah menyiapkan konter check-in dan transfer khusus untuk penumpang haji yang transit di Dubai. Untuk pelancong haji yang singgah lebih lama di Dubai sebelum melanjutkan ke Jeddah atau Madinah, tim khusus siap mengawal kelompok tersebut dan mendukung mereka dalam semua formalitas kedatangan mereka.

Pokoknya dari saat jemaah naik ke pesawat, berbagai inisiatif telah direncanakan sesuai dengan nilai-nilai dan tradisi perjalanan haji. Ketentuan tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan haji seperti ritual pembersihan wudhu dan handuk tanpa pewangi.

Memandu  penumpang saat dalam perjalanan ke Jeddah tentang kapan mereka telah memasuki zona Al Miqat (keadaan kesucian) dan penggantian jubah Ihram melalui PA khusus, dan pengaturan lainnya.

Semua rencana untuk memudahkan perjalanan mereka dan mempersiapkan mereka untuk sisa beribadah  telah disiapkan.Emirates’ award winning ice System juga akan menampilkan video haji khusus yang mencakup keselamatan, formalitas umum, dan informasi tentang melakukan ibadah haji. Jemaah juga akan dapat mendengarkan lantunan  Al-Qur’an, di samping konten keagamaan lainnya.

Pada penerbangan dari Jeddah, penumpang dapat membawa hingga 5 liter air suci (Zamzam), yang akan ditempatkan di area khusus di ruang kargo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »